Top 10 Makanan Khas Spanyol yang Wajib Kamu Coba


Spanyol adalah surga makanan lezat yang perlu anda coba. Setiap sudut kota punyai makanan dan ciri khasnya masing-masing

Spanyol adalah surga makanan https://christmaswishesgifts.com/ lezat yang perlu anda coba. Setiap sudut kota punyai makanan dan ciri khasnya masing-masing. Spanyol adalah rumah bagi masakan yang terlampau berpengaruh terhadap hidangan world layaknya paella, tapas dan churros.

Pada tahun 2018, Spanyol raih 83 juta wisatawan berasal dari seluruh dunia. Mulai berasal dari Camp Nou Dan Santiago Bernabeu, Istana Alhambra, Plaza Mayor, Palacio Real, hingga Almario Spanyol. Kota-kota besar layaknya Barcelona, madrid, Granada hingga kota kecilnya Logrono dan Oviedo, seluruh negara Spanyol adalah surga yang memanjakan mata sekaligus perut.

Jika anda berencana kuliah ke Spanyol atau berlibur kesana, selanjutnya Top 10 Makanan Khas Spanyol yang Wajib Kamu Coba.

1. Paella

Di wilayah Valencia, masyarakatnya menyajikan hidangan nasi yang berlainan tiap-tiap hari sepanjang tahun. Bahan untuk paella juga ayam atau kelinci, kunyit, kacang runner dan kacang mentega. Tapi yang jadi elemen pentingnya adalah beras yang berasal dari pantai timur Spanyol.

2. Gazpacho

Tomat paling merah, paling matang, minyak zaitun, bawang putih, roti, paprika dan mentimun yang tercampur hingga halus. Biarkan hingga dingin, tuangkan didalam mangkuk atau gelas. Sangat lezat dan menyegarkan.

3. Churros

Stik goreng yang manis ini lebih lezat bersama dengan coklat panas. Teksturnya renyah dan bergerigi, bersama dengan coklat tenar Chocolateria San Gines yang ikonik, keliru satu cokelat paling tenar di kota Madrid.

4. Tortilla

Telur, kentang, bawang bombay. Goreng kentang dan bawang bombay bersama dengan minyak zaitun, campur bersama dengan telur kocok. Lalu tambahkan chorizo, ham, bayam, cukini atau apapun yang bakal mengakibatkan sajian ini lebih lezat.

5. Callos

Hidangan babat rebus yang tersedia di seluruh Spanyol. Secara tradisional, callo terbuat dari daging sapi atau babat babi, trotters, chorizo, serrano ham, morcilla, pimenton, dan sayuran sup layaknya wortel dan bawang.

6. Fabada Asturiana

Makanan ini mengacu terhadap sup kacang Spanyol yang terbuat dari kacang putih besar Spanyol. Hidangan ini begitu nikmat dan mengenyangkan, lebih-lebih pas musim dingin. Terbuat dari beraneka daging layaknya asturian choriza, lacon gallego (ham kering Galicia, bacon dan morcilla.

7. Gambas al Ajillo

Jika anda masuk ke bar, maka anda bakal beroleh sepiring udang beraroma menggoda. Cukup menggoreng beberapa irisan bawang putih dan cabai hijau didalam minyak zaitun, masuk udang lalu sedikit peterseli.

8. Patatas Bravas

Di Madrid, saus bravas terbuat dari pimenton manis dan pedas, minyak zaitun, tepung dan kaldu. Beberapa orang beri tambahan bawang putih, sedikit fino sherry dan senantiasa gunakan kentang goreng.

9. Pisto

Ratatouille versi Spanyol ini paling khas di kota-kota dan desa-desa dataran La Mancha, Madrid Selatan. Dengan bawang merah, bawang putih, cukini, paprika dan tomat yang digoreng didalam minyak zaitun. Biasanya penyajiannya bersama dengan telur goreng atau chorizo.

10. Turron

Masyarakat Spanyol terlampau menyukai turron atau almond nougat. Menggunakan almond lokal yang bercampur madu dan putih telur. Terdapat dua versi, yakni versi lembut halus yang disebut Jijona dan Alicante turron yang keras.

Tertarik untuk mencicipi? Yuk, kuliah ke Spanyol!