Tayang 23 Juli mendatang, LiSA Jadi Pengisi Opening Paruh Kedua Anime NieR:Automata Ver 1.1a

Anime yang diadaptasi dari game NieR:Automata karya Square Enix dan Platinum Games yaitu baru saja merilis video promosi baru pada Selasa (28/05) lalu di laman resminya.

Pada video promosi itu memperlihatkan nyanyian dari arti penyanyi LiSA yang berjudul ‘Black Box’ yang legal dipilih sebagai nyanyian pembuka untuk paruh kedua yang akan ditayangkan mulai 23 Juli mendatang.

Diinformasikannya Anime News Network diinformasikan Japanese Station, tayangan tersebut juga memperlihatkan visual baru yang digambar oleh Jun Nakai.

Paruh pertama dari anime NieR:Automata Ver 1.1a telah tayang sebanyak 8 episode pada Januari 2023 lalu.

Selama masa penayangannya, komite produksi sempat menunda jadwal penayangan untuk sebagian episode karena meningkatnya angka infeksi COVID-19 selama masa produksi. Paruh kedua yang mencakup episode 9 hingga 12 akan ditayangkan sekaligus melalui Crunchyroll.

Ryouji Masuyama kembali bertanggung jawab sebagai sutradara, sekaligus memegang komposisi cerita bersama Yoko Taro. Jun Nakai bertanggung jawab dalam urusan visual, sementara MONACA bertanggung jawab untuk komposisi musik.

Sinopsis NieR:Automata Ver 1.1a
NieR:Automata Ver 1.1a bercerita perihal perjuangan karakter android 2B, 9S, dan A2 untuk merebut kembali daerah yang telah dikuasai oleh mesin-mesin kuat.

Umat manusia telah diusir dan bumi telah dikuasai spaceman oleh makhluk mekanik dari dunia lain. Para manusia memberikan konfrontasi dengan mengirimkan android untuk berperang melawan mesin.

Diinformasikannya oleh laman Skdesu, NieR:Automata Ver1.1a yaitu anime fiksi ilmiah yang berlatar di masa depan yang dystopian, di mana umat manusia berada di ambang kepunahan pengaruh invasi mesin alien.

Di tengah kekacauan tersebut, cerita mengikuti android pertempuran 2B dan android pendukung 9S, yang dikirim ke Bumi untuk melawan mesin dan membongkar kebenaran di balik perang.

Ketika berjuang untuk bertahan hidup, mereka mempertanyakan eksistensi mereka sendiri dan batas kecerdasan buatan, dalam alur cerita yang mendebarkan dan penuh dengan kejutan.

Dengan plot yang mempesona, aksi yang mengasyikan, dan pertanyaan filosofis yang dalam, NieR:Automata Ver1.1a menjanjikan untuk mempesona para penggemar anime dan fiksi ilmiah.

Berlatar belakang tahun 11945 di Bumi pasca-apokaliptik yang ditinggalkan umat manusia. Bumi telah diduduki oleh alien, yang berperang memakai pasukan Machine Lifeforms.

Android, yang dijadikan oleh manusia, bertarung melawan Machine Lifeforms, dengan konflik yang berubah menjadi perang proksi yang berkepanjangan.

Tambahan terupdate dari pasukan android yaitu YoRHa, sebuah pasukan tempur android elit yang berbasis di Bunker orbital dan berkomunikasi seketika dengan Dewan Kemanusiaan di Bulan.

YoRHa figur 2B dan 9S diwariskan sebagai bagian dari pasukan pengintai untuk menyelidiki perilaku Machine lokal dan membantu pasukan Konfrontasi lokal.

Selama berada di Bumi, 2B dan 9S menekan Machine Lifeforms yang bermusuhan, mengerjakan kontak dengan karakter lain yang ada di dunia. Ini termasuk pemimpin Konfrontasi lokal Lily; Devola dan Popola, sepasang android kembar kuno; Pascal, pemimpin pasifis dari kolektif Mesin yang tak bermusuhan; Adam dan Eve, avatar humanoid kembar dari Machine Network; A2, member YoRHa yang jahat; dan Emil, makhluk di mana Pascal menyusun desanya.