Tamasya Kuliner Balikpapan Terbaik, Pasti Ketagihan!

Balikpapan yaitu destinasi wisata sekalian kuliner yang patut untuk kau coba. Tidak hanya menawarkan makanan lezat, harganya pun juga tergolong relatif murah. Apa saja saran Tamasya Kuliner Balikpapan? Simak berikut ini,

1. Kepiting Kenari
Bagi Anda pecinta seafood, utamanya kepiting, ketika berkunjung ke Kota Balikpapan patut mampir olahan kepiting yang sedap di Kepiting Kenari. Resto ini yaitu kafe yang benar-benar terkenal dan populer di Balikpapan, loh!

Tentunya untuk menikmati kuliner kepiting yang sedap, Anda hanya perlu mempersiapkan dompet sebesar 220 ribu. Mahal? Tidak juga, karena dengan harga ini kau bisa menikmati satu porsi kepiting dengan 3 – 4 orang sekalian.

Tetapi seandainya Anda merasa satu porsi tersebut terlalu banyak, karenanya Anda bisa memesan separo porsi saja kok! Harga dari menu di sini juga selaras dengan kwalitas rasa yang diberikan. Resto Kepiting Kenari yaitu tempat kuliner yang tak pernah sepi pelancong.
2. Soto Banjar Kuin Abdhu
Soto Banjar Kuin Abdhu ini telah benar-benar bluefinsushithaialameda.com eksis di kuping masyarakat Balikpapan, karena memang tempat makan ini menyuguhkan santapan larut malam. Jadi jangan sekali-kali heran seandainya Anda datang setelah jam 6 sore dan memasuki sore malam, Anda pun akan menemukan tempat parkir yang ramai dan banyak orang yang makan.

Tetapi jangan cemas, padahal patut mengantri tempat duduk, pelayanan di sini benar-benar pesat kok! Dengan demikian itu, Anda tak akan kelaparan terlalu lama. Dengan menu yang telah populer, Soto Banjar Kuin Abdhu ini diketahui menjajakan ayam kampung serta telor bebek untuk melengkapi sajian Soto Banjar.

Anda bisa memilih alternatif pendamping soto, apakah mengaplikasikan nasi atau ketupat, kau pun juga bisa mencoba sate ayam yang maknyus! Jadi, banyak alternatif makanan yang bisa kau pilih di sini.

Bersiaplah untuk mengantri ketika Anda datang untuk makan malam, ya! Tetapi memang tempat ini recommended, Anda tetap patut mencoba Soto Banjar!

Lokasi: Jl. MT Haryono, Tentram, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan
Jam Operasional: 11.00 – 23.00 WITA

 

3. Tamasya Kuliner Balikpapan: Rumah Makan Torani
Berikutnya, terdapat kafe dengan menu seafood yang benar-benar populer. Selain diketahui lezat, menu di Rumah Makan Torani ini juga eksis di kuping masyarakat karena harga yang berteman.

Bagi Anda yang menyukai seafood, terpenting kepiting, benar-benar layak untuk datang ke sini. Ada pelbagai jenis menu seafood dan serta yang lainnya. Kepiting di kafe ini tentunya diolah dengan pelbagai olahan bumbu alternatif, yang mana ini mengeluarkan cita rasa sempurna dan khas.

Restorannya cukup luas loh, serta memiliki tempat parkir yang cukup lapang, sehingga Anda tak perlu cemas kehabisan tempat. Buka dari pukul 9 pagi hingga jam 11 malam, kafe ini patut untuk Anda coba ketika bertamasya ke Balikpapan.

Lokasi: Komplek Institusi Permasyarakatan, Jl. Jenderal Sudirman No.73, Gn. Ria, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan
Jam Operasional: 09.00 – 23.00 WITA

4. Sup Konro Balikpapan
Tempat kuliner kemudian yang tak bisa dilewatkan yaitu Sup Konro Balikpapan. Sedangkan patut masuk gang sempit, destinasi kuliner Sop Konro ini tak pernah sepi pengunjung, loh! Bahkan untuk seporsi sop konro panas, pelanggan rela mengantri panjang.

Ciri khas dari Sup Konro Balikpapan ini terletak pada sedap kuahnya, serta konro yang sedap banget, apalagi seandainya disandingkan dengan nasi hangat. Selain sedap, harganya juga ramah di kantong kok, dan dijamin tak mengecewakan.

Lokasi: Jl. Mulawarman, Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan
Jam Operasional: 09.00 – 14.30 WITA

5. Ocean’s Resto Balikpapan
Resto lain yang bisa diciptakan spot tujuan kuliner favorit di Balikpapan yaitu Ocean’s Resto Balikpapan. Tempat makan ini memiliki karakteristik yang khas loh, yaitu lantas menghadap ke laut.

Jika kau bosan kepada kuliner seafood yang biasa-biasa saja, karenanya Ocean’s Resto Balikpapan ini yaitu tempat yang layak untuk mencoba pelbagai jenis menu seafood yang beda. Di sini Anda akan menemukan ikan kerapu bintang, ikan kotak, ikan kerapu bebek, dan yang lainnya.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman, Ruko Bandar Jl. Jenderal Sudirman No.18, Klandasan Ulu
Jam Operasional: 11.00 – 22.00 WITA