Tabouleh, Salad Tradisional Lebanon


Tabouleh

Salad biasanya terdiri berasal dari buah ataupun sayuran. Tapi khusus salad yang satu ini, ada campuran bulgur atau durum di dalamnya. Rasanya renyah fresh sesuai sebagai menu pembuka yang unik!

Yang namanya salad, sebenarnya sbobet alternatif sama bersama sayuran ataupun buah-buahan. Seperti halnya bersama caesar salad, potongan romaine lettuce, cincangan bacon yang dicincang halus dan disangrai, crouton (potongan roti tawar yang dipanggang), anchovy dan keju Parmesan bubuk dan juga dilelehi saus mayones yang gurih.

Tapi model salad yang satu ini sedikit berbeda. Tabouleh adalah model makanan tradisional yang berasal berasal dari Lebanon, dan menjadi keliru satu model makanan yang cukup diminati di hampir seluruh negara Timur Tengah. Tabouleh adalah model salad yang terdiri berasal dari potongan parsley, daun mint, bawang Bombay, bulgur dan dilumuri saus lemon bersama olive oil.

Baca juga:

3 Beda Nasi Mandhi dan Nasi Biryani, Makanan Khas Timur Tengah

Wajib Dicoba! 14 Makanan Timur Tengah yang Terkenal Mendunia

Bulgur yang dipakai didalam membawa dampak Tabouleh ini adalah sejenis sereal yang berasal berasal dari durum wheat. Dan bulgur ini cukup banyak digunakan di bermacam model masakan Timur Tengah dan juga Yunani. Di Arab, tabouleh dikenal bersama nama kisir, namun di Cyprus dikenal bersama nama tambouli.

Tabouleh ini enak disantap bersama hummus, pita bread, dan beberapa model makanan khas Timur Tengah lainnya. Tabouleh diambil alih sedikit atau dicocol bersama sepotong kecil pita bread dan langsung dimakan. Bisa juga tabouleh diisikan terhadap pita bread selanjutnya digulung dan dimakan.