Street Food Afrika Selatan Yang Menggugah Selera


jhonneys roti

Street Food Afrika Selatan jadi keliru satu kuliner yang patut untuk dicoba saat berlibur ke Benua Hitam tersebut. Afrika Selatan ternyata menyimpan banyak sekali camilan nikmat yang mudah sekali ditemukan.

Tak cuma jadi kudapan saat berkumpul bersama dengan keluarga maupun kerabat, street food khas Afrika Selatan juga kerap disediakan sebagai keliru satu menu pembuka di restoran. Nah, untuk daftar sbobet kamu yang penasaran bersama dengan jajanan khas Afrika Selatan yang populer memiliki cita rasa manis dan gurih, tersebut ini adalah daftarnya.

Street Food Afrika Selatan

1. Johnny’s Roti

Street food Afrika Selatan yang pertama harus kamu cobalah adalah Johnny’s Roti. Johnny’s Roti ini terlalu terkenal sebagai street food di Durban yang disukai oleh hampir semua kalangan.

Sesuai bersama dengan namanya, Johnny’s Roti ini merupakan roti yang diisi bersama dengan daging kari kambing dan keju. Sajian ini sesungguhnya punyai tampilan yang mengundang selera bagi warga lokal. Johnny’s Roti ini terlalu gampang kamu temukan di banyak area di Afrika Selatan, terutama di Durban dan Mowbray.

2. Pampoenkoekies

Pampoenkoekies menjadi salah satu street food Afrika Selatan yang cukup populer. Jajanan yang sering disajikan sebagai hidangan penutup ini dibuat dari labu goreng sebagai bahan utamanya.

Labu goreng tersebut kemudian dicampur dengan tepung, baking powder, susu, gula, telur dan garam. Adonan tersebut kemudian digoreng hingga golden brown dan disajikan dengan siraman sirup karamel yang legit. Jajanan ini memiliki cita rasa yang merupakan perpaduan dari rasa gurih dan manis. Tak heran jika pampoenkoekies ini sering disajikan sebagai menu sarapan, camilan ataupun hidangan penutup.

3. Koeksister

Street food Afrika Selatan yang tak kalah nikmat sesudah itu adalah koeksister. Koeksister ini merupakan camilan yang punya cita rasa manis dan menjadi favorit banyak orang.

Koeksister ini punya tekstur yang agak lengket karena dibuat dengan menggoreng potongan adonan yang dikepang di dalam minyak, sesudah itu mencelupkannya di dalam sirup gula dingin. Biasanya, camilan ini dijual di tiap tiap jalan utama di Afrika Selatan dan supermarket besar. Agar lebih nikmat, hidangan ini biasa diberi tambahan kayu manis atau jus lemon sebelum saat dimakan.

4. Droëwors

Droëwors merupakan street food Afrika Selatan yang dibuat berasal dari sosis dendeng kering. Sajian ini terbuat berasal dari daging sapi atau kambing bersama dengan lemak ekor domba, ketumbar, cuka dan berbagai rempah. Adonan selanjutnya juga diberi tambahan potongan bawang putih dan cabai.

Sosis tipis ini dikeringkan bersama dengan cepat untuk sesuaikan situasi cuaca panas Afrika Selatan. Droëwors seolah jadi pilihan yang pas kecuali kamu raih camilan yang praktid, cepat dan bergizi.

5. Biltong

Street food Afrika Selatan yang wajib untuk anda cicipi seterusnya adalah biltong. Biltong adalah camilan khas Afrika Selatan yang terbuat dari daging sapi yang diolah bersama cara yang memadai unik..

Cara pembuatan sajian ini yaitu bersama mengeringkan daging sapi bersama cuka yang mana cuka berikut mampu memberikan susunan tekstur dan rasa. Setelah itu, daging dibumbui bersama garam, merica dan ketumbar. Daging ini jauh lebih tidak tipis dibandingkan bersama dendeng dan miliki cita rasa yang lebih gurih di lidah.

Baca Juga: https://www.srutatechnologies.com/kuliner-khas-skandinavia-paling-disuka-wisatawan-mancanegara/

6. Vetkoek

Pernahkah anda mendengar perihal vetkoek? Vetkoek merupakan street food yang memadai kondang di Afrika Selatan. Vetkoek ini terdiri berasal dari roti ragi goreng yang diberi isian keju, kari atau selai buah. Biasanya, vetkoek ini disediakan sebagai camilan, menu sarapan ataupun menu makan siang. Biasanya, vetkoek ini juga disediakan sebagai rekan minum teh.

7. Sosaties

Street food Afrika Selatan yang perlu untuk dicicipi setelah itu adalah sosaties. Bisa dibilang, camilan yang satu ini adalah kebab versi Afrika Selatan yang konon diperkenalkan oleh orang Melayu.

Sosatie ini biasanya dibikin dengan isian daging, layaknya daging sapi, kambing maupun daging ayam dengan penyajiannya yang serupa dengan sate, yaitu dengan ditusuk dengan dengan buah aprikot lalu dipanggang. Sebelum dipanggang, daging yang digunakan direndam khususnya dahulu sepanjang semalaman dengan bumbu bawang, cabai, daun kari dan asam jawa. Sajian ini mempunyai cita rasa yang gurih dengan aroma asap sehingga meningkatkan kenikmatan pada sajian yang satu ini.