Opsi Kuliner Lezat di Mesir, Street Food Nggak Keok Nikmat!

Makanan Mesir khas di Timur Tengah familiar dengan bahan kaya rempah-rempah dan bermacam. Beberapa masakan khas Mesir yang dianggap lezat yaitu paduan menu Afrika dan Timur Tengah.

Kushari jadi masakan yang populer baik untuk warga lokal ataupun turis. Berisikan campuran mi, nasi, kacang atau lentil hitam, bawang goreng, dan saus tomat, menu ini sukses bikin orang-orang Mesir rela antri di kedai pinggir jalan.

Dikenal, orang Mesir betul-betul suka makanan manis, dan lazimnya Mahallabiye (custard susu dengan kacang pinus dan almond) serta ruz bi laban (puding beras) senantiasa jadi hidangan menu penutup.

Lalu, kira-kira menu apa saja yang wajib kau https://phenixsalonsuitesmn.com/ coba seandainya berkesempatan traveling ke Mesir? Kita simak ulasannya hingga selesai yuk!

Medames fuul, hidangan nasional Mesir
Dikala kau berkunjung ke Mesir, wajib halnya pergi ke Piramida Giza yang menjadi Tujuh Keajaiban Dunia. Tetapi kau juga wajib merasakan sepiring medames fuul yang yaitu hidangan khas Mesir.

Kacang fava direbus pelan dengan minyak zaitun, jintan, dan sejumlah bumbu dan bahan lainnya membikin makanan ini bergizi dan mengenyangkan.

Lazimnya para juru masak di sana menambahkan peterseli, cabai, jus lemon, dan bawang putih supaya Medames full makin lezat.

Fuul lazimnya dimakan dengan format sandwich atau disantap bareng dengan sepotong roti saat sarapan atau makan malam. Agar makin nikmat, orang-orang Mesir memilih menambahkan tahini atau telor rebus sebagai topping Fuul.

Sandwich ta\\\’amiyya
Ta\\\’amiyya yaitu patty goreng kacang fava yang ditambah peterseli, daun ketumbar dan rempah-rempah. Di tempat lain di Timur Tengah, sajian falafel dihasilkan dari buncis, bukan kacang fava, dan tanpa sayuran.

Untuk menjajal Ta\\\’amiyya, kau dapat mampir ke Tabali Bistro di Kairo barat yang mempunyai suasana nyaman dan layanan luar lazim.