Masakan Khas Dari Pekanbaru Bisa Dibawah Pulang Atau Dicoba Lantas Makan

Pekanbaru Provinsi Riau memiliki berjenis-jenis kuliner khas yang sepatutnya dicoba. Pertumbuhan kota berjuluk Kota Bertuah ini juga membuat berjenis-jenis jenis kuliner ikut serta berkembang.

Eksistensi pasar tradisional, toko oleh-oleh dan online shop juga tumbuh di Pekanbaru. Sehingga dengan gampang kuliner khas Melayu bisa dengan gampang diperoleh.

Nah, berikut ini ialah sebagian jenis kuliner yang sepatutnya dicoba atau pun dibawa pulang untuk oleh-oleh bila ke Pekanbaru.

1. Salai Ikan Patin
Salai ikan patin ialah salah satu jenis kuliner yang bisa dijadikan oleh-oleh bila ke Pekanbaru. Ikan patin bisa diolah menjadi berjenis-jenis jenis kuliner lezat.

Di Pekanbaru ikan patin banyak tersedia di hampir semua pasar tradisional, pun supermarket. Ketersediaan ikan patin yang melimpah membuat peluang usaha yang cukup menjanjikan bagi warga sekitar.

Salai ikan patin dari Pekanbaru slot deposit qris 5000 lebih tahan lama sehingga bisa dibawa dalam perjalanan dengan jarak yang relatif jauh.

2. Salai Ikan Selais
Kecuali salai ikan patin, salai ikan selais juga bisa diperoleh di Pekanbaru. Ikan selais ialah jenis ikan yang paling dikenal oleh pelancong lokal maupun asing dikala berkunjung ke Pekanbaru.

Seperti ikan patin, ikan salai selais bisa jadi alternatif oleh-oleh karena tahan lama dibawa dalam perjalanan jauh.

Saat ini ikan salai (ikan asap) juga telah banyak alternatif antara lain seperti salai ikan baung, salai lele, dan salai gabus.

3. Bolu Kemojo
Kue ini makanan khas Melayu yang bisa dengan gampang dijumpai di Pekanbaru. Tekstur bolu kemojo lembut serta rasanya yang manis mewujudkan kue ini banyak diminati bagus oleh warga sekitar maupun oleh pelancong yang berkunjung ke Pekanbaru.

Bolu beraroma pandan ini hampir dengan gampang untuk ditemukan toko yang memasarkan makanan khas Pekanbaru ini. Bolu kemojo telah populer semenjak 15 tahun yang lalu. Sedangkan pembuatan bolu ini gampang, melainkan tidak semua orang bisa membuatnya.

Sekarang bolu kemojo tersedia dalam berjenis-jenis varian rasa antara lain, rasa rempah, kacang hijau, kentang, nangka, gula merah, labu kuning dan keju.