Makanan-makanan Khas Bandung yang Populer di Nusantara Bandung

Bandung, tak hanya tenar akan pesona wisatanya yang menarik. Tapi Kota Kembang ini juga tenar sebagi surganya masakan.

Di tengah kompetisi dengan masakan kekinian, sajian tradisional slot gacor gampang menang khas Bandung tak akan pernah padam. Seperti makanan berikut, yang malahan populer hingga semua pelosok nusantara :

1. Batagor

Batagor merupakan kependekan dari bakso tahu goreng yang dimakan dengan saus sambel kacang yang terbuat dari kacang tanah, cabai, dan bawang putih.

Makanan ini juga merupakan salah satu makanan khas Bandung yang paling populer. Rasanya yang enak dan harganya yang murah membuat banyak orang benar-benar menyukai makanan khas Bandung ini.

Batagor dihasilkan dengan tepung tapioka kemudian digoreng membentuk bulat seperti bakso, tetapi lazimnya ditambah dengan tahu pada satu paket batagor yang dipotong seperti dadu kecil.

2. Cireng

Cireng merupakan makanan khas Bandung yang dihasilkan memakai tepung kanji yang digoreng dan lazimnya dikenalkan dengan saus.
Makanan khas Bandung ini benar-benar digemari banyak orang karena rasanya yang gurih, kenyal, dan lezat.

Makanan khas Bandung ini akan benar-benar mudah ditemui di jalan-jalan biasa di sepanjang jalan di Kota Bandung.
Ada sebagian varian cireng merupakan rasa original da nada juga varian lain merupakan cireng salju dan krupuk cireng yang sama-sama dipadukan dengan bumbu atau sambel rujak.