Makanan Aneh Khas Kamboja Sangat Buat Merinding

Salah satu keunikan yang ada di negara Kamboja ialah mengenai makanan yang awam dikonsumsinya. Bagi beberapa negara lain, mungkin makanan dari Kamboja ini akan terdengar aneh dan tak awam. Malah, sepertinya makanan aneh dari Kamboja tersebut akan membikin merinding dan cuma orang yang berani untuk mencoba.
Sebagaimana diberitakan Jurnal Soreang pada situs situs admin.cuti.my, berikut beberapa makanan aneh dari Kamboja.
1. Serangga goreng
Pertama, di beberapa komponen di Kamboja akan ditemui para pragmatic play slot pedagang kaki lima yang menjajakan serangga goreng. Serangga goreng yang dijual oleh para pedagang kaki lima ini bisa berupa jangkrik, belalang, kumbang, dan ulat sutra. Makanan serangga goreng ini diandalkan memiliki protein yang tinggi dan akan menolong menurunkan kolesterol.
2. Tarantula goreng Selanjutnya ada makanan khas tempat asal Kamboja yang terbuat dari tarantula yang dicampur dengan garam, gula, dan bumbu kemudian digoreng. Makanan yang akan membikin merinding ini juga diketahui dengan “a-ping” dan diyakini akan membikin kecantikan meningkat bagi orang yang memakannya. Tarantula goreng ini biasanya dihidangkan dengan ukuran sebesar telapak tangan manusia dan disebutkan bahwa rasanya seperti ayam.
3. Sate ular Selanjutnya ada jajanan kaki lima yang bisa ditemukan di pasar malam tempat Siem Reap ialah sate ular. Sate ular atau ular yang ditusuk dengan tongkat panjang khas Kamboja ini dikatakan memiliki tekstur kenyal. Dihasilkan dari ular kecil yang direndam dalam saus dan kemudian dipanggang seperti pembuatan sate.
4. Janin bebek rebus Keempat ada janin bebek yang direbus, makanan ini juga bisa ditemukan di beberapa negara Asia Tenggara lainnya seperti Filipina dan Thailand. Di Kamboja, makanan janin bebek rebus ini disebut dengan “pong tia koun” dan awam dikenalkan dengan minuman beralkohol. Cara memakan telor rebus ini dengan diselesaikan ujungnya dan kemudian menyedotnya lantas dari cangkangnya.