Lebih dari Rp200 M, PAM JAYA Jadi Salah Satu Pembayar Pajak Terbesar di 2023

Lebih dari sekedar penyedia air minum bagi warga Jakarta, PAM JAYA sudah memperkuat posisinya sebagai salah satu semestinya pajak terbesar dalam sistem pajak Ibu Kota. Pasalnya, PAM Jaya menjadi salah satu Wajib Pajak Pembayar Pajak terbesar pada tahun 2023.
PAM JAYA sudah melaksanakan pemotongan, penyetoran, serta pelaporan pajak masa dan tahunan secara pas waktu dan layak tata tertib perpajakan yang berlaku dengan sempurna pembayaran pajak PAM JAYA sepanjang tahun 2023 sebesar Rp200 miliar.
Direktur Utama PAM JAYA, Arief Nasrudin spaceman menerangkan bahwa kontribusi PAM JAYA kepada pencapaian penerimaan pajak KPP Madya Jakarta Sentra tahun 2023 menjadi benar-benar penting.
Peningkatan operasional dan ekspansi ruang lingkup bisnis PAM JAYA akan berpotensi meningkatkan jumlah pajak yang dibayarkan kepada pemerintah tempat, yang akan berpengaruh positif kepada pembangunan oleh pemerintah tempat,\\\” jelasnya.
Hasil hal yang demikian membuktikan bahwa PAM JAYA yang melaksanakan aktivitas operasional secara penuh dapat memberikan layanan secara optimal kepada masyarakat dan melaksanakan kontribusi signifikan kepada perkembangan kota Jakarta.
Dengan ruang lingkup yang kian luas, termasuk peningkatan dalam jumlah transaksi dan volume aktivitas operasional, menjadi salah satu unsur besaran pajak yang disetorkan dan dilaporkan oleh PAM JAYA juga mengalami peningkatan.
Keharusan Pajak Dipenuhi
Pemotongan, penyetoran, dan pelaporan pajak secara pas waktu serta layak dengan tata tertib perpajakan yang berlaku merupakan keharusan yang semestinya dipatuhi oleh semua badan usaha, termasuk PAM JAYA. PAM JAYA bahkan memutuskan bahwa semua keharusan pajak dipenuhi dengan benar.
\\\”Kepatuhan kepada tata tertib perpajakan bukan cuma perihal memenuhi keharusan secara teknis, namun juga memutuskan bahwa semua transaksi keuangan diproses dan dilaporkan dengan benar,\\\” ungkap Arief.
\\\”Ini meliputi pemantauan perubahan tata tertib perpajakan yang relevan dan memutuskan bahwa sistem internal yang pas sudah diimplementasikan untuk memutuskan kepatuhan,\\\” jelasnya.
Arief bahkan memutuskan, PAM JAYA senantiasa berjanji untuk menjadi Wajib Pajak yang patuh menurut tata tertib perpajakan yang berlaku serta disupport oleh regu perpajakan PAM JAYA yang mempunyai peran aktif dan strategis dalam perkembangan bisnis ke depannya.
Sebagai info, saat ini PAM JAYA dalam proses transformasi pelayanan air bersih 100% pengelolaan oleh PAM JAYA di Jakarta dan sebagai upaya menuju 100% cakupan pelayanan air bersih untuk warga Jakarta di tahun 2030 akan datang.