Kuliner yang Bakal Jadi Tren 2024 Menurut Para Ahli

Memasuki tahun baru selalu keluar gagasan dan kreasi baru berkenaan bersama dengan type hidup. Termasuk kuliner terhitung mengikuti tren. Apa saja yang akan moncer ditahun ini?
Menyambut tahun 2024 tersedia banyak hal yang akan mengalami perubahan dan penyesuaian. Mulai dari type berbusana, musik, sampai tren kuliner yang akan keluar mewarnai tahun 2024.

Setiap awal tahun banyak ahli dan pengamat mengimbuhkan prediksi tren kuliner apa saja yang akan berkembang selama tahun. Prediksi tersebut umumnya dilatarbelakangi oleh tren yang terakhir tenar sampai beberapa survei pada konsumen, foodies sampai pelaku bisnis kuliner.

Yelp, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat, mencoba menghimpun data berdasarkan minat pembeli pada makanan dan minuman. Ada beberapa kudapan yang diprediksikan akan melejit karena banyak peminatnya sejak akhir tahun 2023.

Sementara Time Magazine (2/1) menyebut tersedia beberapa citarasa dan bumbu dari kawasan khusus yang akan populer. Kawasan Asia dikatakan menjadi citarasa kuliner yang akan banyak digemari.

Data ini diperoleh dari berkembanganya pemakaian spaceman pragmatic rasa seperti ubi ungu, wijen hitam, sampai timbulnya Bubble Milk Tea Popcorn yang menutup 2023. Andrea Xu selaku co-founder dan CEO dari Umami Cart terhitung mengungkapkan adanya peningkatan penjualan pada beberapa product Asia.

Bahkan buah-buahan eksotis asal Asia terhitung nampak terasa dikenal khalayak lebih luas lagi. Catatan peningkatan penjualan seperti rambutan, jambu merah, lingan, manggis, sampai beberapa buah naga tengah diantisipasi untuk mengalami lonjakan permintaan.

The New York Times (26/12) terhitung melaporkan beberapa tipe makanan yang diprediksi ahli akan menarik pusat perhatian penduduk dunia. Camilan, beraneka tipe minuman, sampai perkembangan teknologi dalam dunia kuliner dipaparkan akan terasa mendominasi tren selama 2024.

“Tahun depan terlampau akan tersedia banyak orang yang terasa mengelola keuangannya untuk asupan makanan,” ungkap Sally Lyons Wyatt selaku asumsi tren belanja dan konsumsi pasar dari Circana.

Beberapa pengamat lainnya terhitung menyebut rasa pedas selalu akan mendominasi piring-piring di tahun 2024. Hanya saja citarasa pedas yang digemari condong merujuk pada rasa pedas yang kompleks dan kaya rasa, bukan cuma membakar mulut.

Spesial menyongsong tahun baru 2024, detikfood akan merangkum serba-serbi pengamatan ahli perihal tren kuliner yang akan datang. Agar tak ketinggalan Info dan tren kuliner yang hits pastikan untuk selalu membaca detikfood, ya!