Kuliner Tradisional Khas Inggris


Kuliner Tradisional Khas Inggris

Inggris memiliki sejumlah hidangan dan makanan tradisional yang terkenal di seluruh dunia. Berikut adalah https://www.albaniaguitarfestival.com/ beberapa contoh kuliner tradisional khas Inggris:

  1. Fish and Chips: Hidangan ini merupakan ikon dari kuliner Inggris. Terdiri dari ikan goreng dalam adonan tepung yang renyah disajikan bersama kentang goreng.
  2. Roast Dinner: Makan malam panggang tradisional Inggris biasanya terdiri dari daging panggang (seperti daging sapi, ayam, atau domba) yang disajikan dengan kentang panggang, sayuran panggang seperti wortel dan kembang kol, Yorkshire pudding, dan saus gravy.
  3. Full English Breakfast: Sarapan khas Inggris ini biasanya terdiri dari bacon, sosis, telur (biasanya telur goreng atau telur rebus), jamur panggang, tomat panggang, baked beans, dan roti panggang.
  4. Shepherd’s Pie: Hidangan ini terdiri dari daging domba cincang yang dimasak dengan bumbu dan sayuran, yang kemudian ditutupi dengan lapisan kentang tumbuk dan dipanggang hingga berwarna keemasan.
  5. Cornish Pasty: Pasty adalah pai berbentuk setengah bulan yang terbuat dari adonan yang diisi dengan campuran daging, kentang, dan sayuran, biasanya dimakan sebagai makan siang atau camilan.
  6. Ploughman’s Lunch: Hidangan ini terdiri dari keju, roti, mentimun, tomat, dan bawang merah, sering kali disajikan dengan pickle dan salad hijau.
  7. Yorkshire Pudding: Yorkshire pudding adalah adonan panggang yang dibuat dari telur, susu, dan tepung yang dimasak di oven hingga mengembang dan berwarna keemasan, biasanya disajikan sebagai bagian dari makan malam panggang.
  8. Bangers and Mash: Hidangan ini terdiri dari sosis yang dimasak dengan saus dan disajikan dengan kentang tumbuk.
  9. Tea and Scones: Scones adalah roti kecil yang dimakan bersama selai dan krim (biasanya disebut cream tea), sering kali disajikan sebagai camilan sore di Inggris.
  10. Trifle: Trifle adalah hidangan penutup yang terdiri dari lapisan kue, buah, jeli, custard, dan whipped cream.

Itulah beberapa contoh kuliner tradisional khas Inggris yang terkenal dan populer di seluruh dunia.