Jelang Debat Cawapres, Kaesang: Gibran Kuasai Tema Hari Ini


jelang debat cawapres

Cawapres no urut 3, Mahfud Md mengaku menerima banyak masukan data-data untuk debat cawapres 2024 hari ini. Dia mengaku masukan itu diberikan melalui WhatsApp.

“Ya saya coba menseleksi dulu. segini banyak. Ada yang melalui WA ada yang melalui kertas itu partisipasi kepada saya,” kata Mahfud di The Hermitage, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). Mahfud menyatakan bahan untuk debat yang masuk tidak bisa dibaca semua. Dia menyebut bahan yang diterima diolah secara random.

Baca Juga : Wajib Dicoba! 14 Makanan Timur Tengah yang Terkenal Mendunia

“Tapi, tetap terang saya tidak bisa membaca semuanya, maka ya saya cobalah olah berasal dari itu secara random. Itu sebab pada biasanya debat itu mahjong ways 2 kan mendambakan merekam kekuatan pas berdebat ya. bukan orang belajar seminggu namun debat,” ujarnya.

Mahfud mengaku dia siap hadapi debat. “Kalau saya, itu memberi bahan saja, namun saya siap,” jelasnya. Mahfud tidak mempermasalahkan tema debat hari ini yang mengulas ekonomi. Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) jika mendambakan masuk ke pemerintahan mesti siap dengan segala bidang isu.

“Nggak papa, jika sudi jadi pemerintah mesti siap di segala bidang. Kan pemerintah itu bukan cuma pemerintahan di bidang hukum pemerintahan di bidang ekonomi, pemerintahan di bidang budaya. Semua jika pemerintah itu. Oleh sebab itu mesti siap,” imbuhnya.

Jelang Debat Cawapres, Kaesang: Gibran Kuasai Tema Hari Ini

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengungkapkan kesiapan sang Kakak, Gibran Rakabuming Raka pada debat cawapres hari ini. Ia meyakinkan tema debat hari ini dikuasai oleh Gibran.

“Beliau udah siap, apalagi hari ini temanya yang inilah yang dikuasai oleh beliau,” ucapnya ditemui di Hotel M Bahalap, Palang Karaya, Kalimantan Tengah, Jumat (22/12/2023). Kemudian, para peserta debat lain akan saling menanggapi. Segmen 6 adalah penutup atau closing statement. Masing-masing peserta debat atau capres akan menambahkan pernyataan penutup.

Diketahui, debat ke dua Pilpres 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, hari ini pukul 19.00 WIB. Gibran Rakabuming Raka pada debat cawapres hari ini. Ia meyakinkan tema debat hari ini dikuasai oleh Gibran. Debat ke dua pilpres ini bertema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Debat cawapres akan dipandu oleh dua moderator yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa. Ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Berdasarkan info KPU, terkandung 6 segmen di dalam jalannya debat cawapres 2024. Segmen 1 yakni penyampaian visi misi dan program kerja. Lalu, segmen 2, 3, 4 dan 5 yakni pendalaman visi misi, dan program kerja. Moderator akan mengajukan beraneka pertanyaan. Kemudian, para peserta debat lain akan saling menanggapi. Segmen 6 adalah penutup atau closing statement. Masing-masing peserta debat atau capres akan menambahkan pernyataan penutup.