Ditolak karena Berhijab, Sukses Buka Restoran di KorSel


Restoran Myeondong

Jakarta – “Ini sebuah cerita nyata buat motivasi untuk Anda di Korea,” begitulah cerita pertama di sebuah video viral di TikTok yang dibagikan akun @kimseri_eina, cerita waktu lalu. Cerita ini di awali dengan pengalaman pahit pemilik akun yang dikenal sebagai Kim Seri itu.

Melalui vidio klip tersebut berdurasi 33 detik itu, diketahui bahwa ia sempat melamar pekerjaan di sebuah restoran di Korea Selatan. Namun, ia memberi tahukan bahwa lamarannya ditolak karena tempat makan tersebut itu tidak menerima pekerja berhijab.

Tapi siapa yang sangka, dengan usaha, berkah, dan doa, dia kini bercerita bahwa ia bisa membuka restorannya sendiri di Myeondong, Seoul, Korea Selatan. “Percaya bahwa rezeki datang dari Allah, kini telah terbukti, setelah dua tahun, saya bisa bekerja di restoran milik saya sendiri,” tulisnya di video yang dimaksud.

Dari rekaman itu, diketahui bahwa slot777 login tempat makan halal itu bernama Kimseri Restaurant yang menyajikan ragam makanan Malaysia. Video yang sudah mengumpulkan 1,4 juta penayangan saat artikel ini ditulis itu pun menuai beragam komentar.

Tidak sedikit warganet yang ikut bangga dan mengaku terharu menyimak cerita tersebut sambil bersuka ria menyambut satu lagi restoran halal di Korea Selatan. “Aaaa bangganya,” kata seorang pengguna Tiktok, sementara yang lain menulis, “Asyik, ada tempat (di Seoul) buat minum teh tarik!”

Di video lanjutan, si pemilik akun TikTok pun menjelaskan letak persis restoran, lengkap dengan rekaman yang bisa jadi petunjuk bila Anda ingin mampir saat berada di Seoul, Korea Selatan. Tidak ketinggalan, ia juga membagikan momenĀ grand openingĀ restorannya pada Minggu, 3 September 2023.

Pov: Impian membuka kedai makan 3 lantai di Korea tercapai,” tulisnya sebagai keterangan video yang dimaksud.

Rekaman itu memperlihatkan para pelayan, dengan sebagian besar perempuan berhijab, di area restoran. Seragamnya pun unik, menggunakan aksen kain mirip batik yang umum didapati di Malaysia sebagai pelengkap.

Video itu juga memuat para pelanggan yang tampak antre memasuki restoran, plus kesibukan di dapur saat mempersiapkan berbagai pesanan pelanggan. Melihatnya, warganet merapa momen itu mirip dengan adegan di drama Itaewon Class.