Curahan Pilu Cha Eun Woo, Merasa Bersalah Sesudah Kematian Moonbin hingga Susah Makan dan Tidur

Kematian mendiang Moonbin pada April tahun lalu meninggalkan luka mendalam di hati rekan satu grupnya di ASTRO, Cha Eun Woo.
Bintang drakor True Beauty ini menuangkan perasaannya saat jadi bintang tetamu di acara bincang-bincang yang didampingi Yoo Jae Suk, You Quiz on the Block, yang tayang pada Rabu (8/5/2024).

Aku menulis lirik untuk album ini. Alasannya karena aku berkeinginan benar-benar mengekspresikan apa yang ada di pikiranku. Aku menulis liriknya sesudah dalam sebagian hari dan malam menjalani syuting, rekaman, dan mencoba memahami sudut pandang Moonbin,” tutur Cha Eun Woo.

Mendengar hal ini, Yoo Jae Suk kemudian menambahi, bahwa dalam sebagian pertemuan dengan Moonbin, dia merasa mendiang yakni orang yang baik.

“Aku sekarang masih sedih memikirkan apa yang terjadi padanya,” kata Yoo Jae Suk.

Cha Eun Woo menyebut, salah satu alasannya menjadikan nyanyian Where Am I tersebut, karena berkeinginan merawat memori seputar sang teman.

“Orang cenderung terlalu mudah lupa. Inilah agen sbobet yang menyedihkan. Aku yakin dengan menuliskan sesuatu tentangnya, memori mengenainya akan hidup dalam waktu yang lebih lama,” kata dia.

Didera Perasaan Bersalah

Bukan perkara mudah bagi Cha Eun Woo menuliskan nyanyian ini. “Aku menuliskan nyanyian ini dengan air mata mengucur,” Cha Eun Woo mengakui.

Pria dan idol 27 tahun ini menambahkan, “Aku masih tak bisa menyanyikan nyanyian ini. Perasaan bersalahnya terlalu besar.” Perasaan bersalah ini terbukti berpengaruh pada kesehariannya.

“Aku terus bertanya-tanya, ‘Apa enggak apa-apa aku makan?’ ‘Apakah tidur itu sesuai?’ Moonbin acap kali datang dalam mimpiku,” kata Cha Eun Woo sambil menangis.

Masalah Saat Ditanya Isu
Malahan Cha Eun Woo mengalami dilema saat orang bertanya apakah dia baik-baik saja.

“Aku enggak menyukai bilang aku baik-baik saja, namun aku juga enggak berkeinginan mengakui bahwa aku enggak baik-baik saja. Aku sejujurnya merasa gugup syuting You Quiz on the Block hari ini, karena aku enggak berkeinginan nampak baik-baik saja, namun juga enggak berkeinginan nampak tak baik-baik,” dia menjabarkan.