5 Makanan Khas Kamboja yang Halal untuk Dicoba


Lok Lak

Kamboja merupakan negara tujuan wisata yang ada di kawasan Asia Tenggara. Di negara ini, ada banyak sekali area wisata, termasuk wisata kuliner. Yang kudu dicoba selagi berlibur ke sini telah pasti adalah makanan khas Kamboja.

Ada sebagian makanan khas Kamboja yang rasanya nikmat. Untuk umat muslim tidak kudu risau sebab sbobet88 indonesia makanan di Kamboja rata-rata adalah makanan halal.

Dikutip dari buku Pengantar Kamboja karya Gilad James, (Mystery School) dijelaskan bahwa Kamboja adalah negara Asia Tenggara yang tenar bersama sejarah, budaya, dan keindahan alamnya yang luar biasa.

Tidak cuma itu, Kamboja termasuk punyai banyak variasi kuliner yang rasanya lumayan lezat. Sehingga selagi berlibur kesana makanan-makanan selanjutnya kudu dicoba. Berikut adalah lima makanan khas Kamboja.

1. Lok Lak

Makanan pertama yang kudu dicoba adalah Lok Lak. Makanan ini terbuat dari daging sapi bersama bumbu khas Kamboja yang menghasilkan cita rasa lezat dan nikmat. Biasanya makanan Lok Lak disajikan bersama bermacam sayuran segar dan nasi hangat.

2. Kampot Pepper Crabs

Bagi penyuka seafood, maka Kampot Pepper Crabs mampu menjadi pilihan selagi ada di Kamboja. Makanan ini berbahan dasar kepiting sesudah itu dipadukan bersama bumbu pedas khas Kamboja.

3. Lap Khmer

Makanan ketiga yang kudu dicoba selagi berkunjung ke Kamboja adalah Lap Khmer. Makanan ini terbuat dari daging sapi yang diiris tipis sesudah itu dimasak bersama bumbu spesifik khas Kamboja. Cita rasa dari makanan ini amat kuat dapat rempah dan termasuk pedas.

4. Samlor Machu Trey

Makanan keempat yang kudu dicoba saat berkunjung ke Kamboja adalah Samlor Machu Trey, Makanan ini bahan utamanya adalah ikan yang dimasak menjadi seperti sup. Akan tetapi, kuahnya punyai rasa yang lumayan kuat. Biasanya, makanan ini disantap bersama nasi hangat.

5. Prahok Ktiss

Prahok Ktiss ini merupakan tidak benar satu makanan khas Kamboja dari Siem Reap. Makanan ini tidak mampu kamu makan sendiri sebab berbentuk saus yang terbuat dari pasta ikan yang difermentasikan. Jika di Indonesia makanan ini nyaris sama bersama petis.

Biasanya orang Kamboja menjadikannya sebagai pelengkap makan makanan lain seperti daging dan ikan. Jadi, itu adalah lima makanan khas Kamboja yang halal dan kudu dicoba saat berlibur ke sana. (WAW)